08 June 2009

Liburan ke mana yaa?!

Bingung mo liburan kemana??
Gue ad ide baguss nih untuk lo smw yang msi bingung mo ngabisin waktu liburnya dimanaa.
Ini dia jawabannya ,,

.BALI.
Pulau Dewata yang menyimpan sejuta pesona dan keindahannya ini patut kita kunjungi. Masa kita kalah sama turis asing yang jauh" dari negaranya untuk pergi mengunjungi Bali tapi kita sendiri turis lokalnya belom pernah ke Bali.. Jangan sampe nyesel dan ngiler yaa kalo ada temen" lo yang bilang Bali itu Indahh bgd.,, krn mang kenyataannya begituu.

Gue sendiri sih udah beberapa kali pergi ke sana. Menurut gue sih kita ngga bakal puass untuk nikmatin Bali, karna Bali ga ad matinyee. hha. Beberapa temen gue udah pada punya rencana ke Bali nih di liburan kita taun ini.. Semoga mereka ngga lupa ma gue ya jadi gue dibawain oleh" dari Bali dehh.. hhe,,

Ayoo coba kita liat tempat wisata yang seru di Bali!!
Ini diaa yang harus dikunjungi :
*Permainan air seru di Tanjung Benoa & Pulau Penyu (Nusa Dua, Bali)
Ada permainan jetski, parasailing, banana boat, snorkeling, flying fish. Lo juga bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu, selain penyu ada juga burung, kelelawar, dan ular yang bisa diajak foto barengg.. :D


* Seawalker di Pantai Sanur
Ini salah satu olahraga air yang seru dan asyik di Bali. Bukan snorkeling, scuba diving atau surfing, tapi seawalker alias berjalan di dasar laut.. Kita bisa liat ikan", terumbu karang dan semua yang ada di laut dari dekat. Seru bangett deh pokoknyaa.. Gak bedaa jauh sama divingg kok.


Gak seru bangett kalo lo ke Bali tapi gak pergi ke pantainyaa, krn itu artinya lo belom pergi k Bali. Selain menandakan lo udah pergi ke Bali lo juga bisa maen air dan menikmati sunset di pantai Bali..

*Pantai Kuta
Siapa sih yang ga kenal pantai yang satu ini.. Pantai yang pass bgd tuk ngeliatin sunset yang indahh.. Pantai Kuta juga dikenal sebagai Sunset beach (pantai matahari terbenam). Di sekitarnya juga banyak cafe, distro, dan juga hotel berkelas internasional.

*Pantai Dreamland (Sanur)
P
antai Dreamland di kawasan Pecatu terkenal akan pantainya yang indah dan ombaknya yang menantang. Bagi penggila olahraga surfing, tempat ini merupakan favorit.. Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit).



Selain pantai dan permainan airnya, Bali juga mempunyai tempat kesenian yang khas dan ga boleh terlewati..
*GWK (Garuda Wisnu Kencana)
Inilah taman budaya Bali, di mana patung Garuda dan Wisnu ini mempunyai kesinambungan yang erat. Patung ini dibuat dari bahan tembaga dan kuningan. Dan GWK ini direncanakan menjadi ikon pariwisata Bali. Di dekat patung Wisnu juga terdapat sumber mata air keramat yang dinamakan Parahyangan Somaka Giri yang dipercayai untuk pengobatan. Dan gue sendiri udah pernah mencobanyaa..


*Tanah Lot
Tanah Lot merupakan objek wisata yang terkenal karena pura-nya yang terletak di pinggiran pantai dan dapat dijangkau jika air laut surut. Di bawahnya terdapat dua ular suci dan airnya, ular ini dianggap sebagai pelindung tempat tersebut.


*Tari Barong (Batubulan)
Tari Barong adalah tarian khas Bali yang menggambarkan kebajikan dan kebatilan. Kebajikan dilambangkan dengan Barong sedangkan kebatilan dilambangkan dengan Rangda. Dan selalu diselingi dengan musik gamelan..


Selain pergi ke tempat wisata yang menarik itu, kita juga jangan lupa mendatangi Pantai Jimbaran untuk menikmati hidangan seafood yang akan mengoyang lidah kamu. Selain itu jangan sampai lupa melihat oleh" khas Bali di Pasar Seni Sukowati dan jangan lupa bertatoo riaa. SELAMAT BERLIBUR!

5 comments:

  1. pengen ke GWK
    hehehe
    udah ke bali 2 kali blom pernah kesono
    heee

    ReplyDelete
  2. Pergi donkk nad..
    Jangan sampe ktinggalan!
    Teruss critain dehh pengalamann lo.. :D

    ReplyDelete
  3. kamprettt gue pengenn kesanaaaaaa!
    huaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  4. home sweet home..

    gw betah d rumah ampe 1 bulan lebih..

    asal 1 syarat.. inet gw jalan! wkwk

    ReplyDelete
  5. jauh dari rumah ...mending ke lovina aja..belakang rumah

    ReplyDelete